Sabtu, 15 November 2014

Sajak Kecil untuk Adik

seperti kuku yang hanya milik jari jemari,
mungkin begitu juga kamu bagi ayahmu
keeksotikan sulawesi, keindahan jawa ; ia bawa serta kamu untuk menikmatinya
dan kini, wangi sorga pun ingin ia bagi denganmu

para penduduk langit telah memilih hari yang baik untukmu
hari baik menuju kampung halaman abadi
semoga kamu menjadi bunga di taman sorga, dengan ayahmu sebagai pohon rindangnya
ditemani gemericik sungai-sungai yang mengalir indah, lebih indah dari sungai-sungai di kampung kita keindahan seperti yang kamu lukiskan
keindahan yang ia janjikan untuk jiwa-jiwa mulia 

tentang asoka merah jambu dalam puisiku yang kau suka, 
aku akan membacakannya pada tiap saat aku mengenangmu
seperti aku sedang mendongeng untukmu, seperti juga ayahmu mendongeng untukku saat aku kecil dulu

selamat jalan, selamat berkumpul dengan ayahmu
"aku menyayangimu, karena itulah aku mendoakanmu"  

Jumat, 24 Oktober 2014

Tidak ada komentar: