Selasa, 12 Agustus 2008

News

Radar Bogor, 09-07-2008 12:48 WIB


Dari SSB Hingga GOR Futsal

BOGOR - Pemilik SSB F 50 MA, Soma Diharja beserta dua rekannya Imam Pitoyo dan mantan manager PSB Bogor Yayan Sopian, mendirikan gelanggang olahraga (GOR) khusus futsal di Jalan Bina Citra 1 Cibinong. Meski pembangunannya belum rampung 100 persen, tapi satu lapangan sudah bisa digunakan.

Soft launching atau perkenalan GOR yang diberi nama Calcio itu digelar, Minggu siang lalu. Pembukaan itu diwarnai dengan pertandingan eksebisi antara wartawan peliput olahraga Bogor melawan tim F 50 MA.

Ditemui Radar Bogor saat launching, Soma menyatakan alasan mendirikan GOR itu karena kecintaannya pada sepakbola. Dia pun melihat tingginya antusias masyarakat terhadap futsal. Buktinya di Kota Bogor kini menjamur GOR futsal yang selalu dipenuhi pencintanya.

“Sepakbola, khususnya futsal, saat ini menjadi salah satu olahraga yang paling digemari masyarakat. Ini potensi yang besar untuk dikembangkan. Apalagi di Cibinong hingga saat ini belum berdiri GOR khusus futsal,” ujar Soma.

Selain melihat dari sisi bisnis, Soma dan dua rekannya sengaja mendirikan GOR itu untuk mengakomodir kegiatan anak-anak muda di sekitar Cibinong. “Salah satu tujuan pendiriannya memang untuk menjauhkan generasi muda dari penyalahgunaan Narkoba,” kata pria yang sempat didorong menjadi manager PSB musim 2008 ini.

GOR Calcio Futsal Cibinong berdiri di atas tanah seluas 50x50 meter, tepat berada di sisi Jalan Dedy Kusmayadi Cibinong. Dengan fasilitas yang lumayan lengkap, pendiri GOR memilih untuk menghadirkan suasana Italia pada segi interior.

Salah seorang pendiri, Imam Pitoyo mengungkapkan hadirnya suasana Italia pada GOR itu karena negara ini adalah juara bertahan Piala Dunia. “Mudah-mudahan dengan semangat juara dunia, masyarakat yang menggunakan GOR ini akan bermain penuh semangat pula,” kata dia. (man)

1 komentar:

PRIBUMI AREA mengatakan...

mau dagang yach, mbakyu...
sukses dech...